17/01/2022
(022) 779-4444

Ikopin Hijab FEstival (IHAFEST)

ikopin-hijab-festival-ihafest

Jatinangor – Jumat, 26 November 2021. Telah dilaksanakan IHAFEST (Ikopin Hijab Festival) dalam rangka memperingati Hari Hijab International pada 4 September dan di IHAFEST kali ini, membahas “Hijab Itu Kewajiban, Bukan Pilihan.” dengan narasumber yang sungguh hebat, yaitu @dinda_ibrahiim.

Pada webinar kali ini, ada beberapa poin penting yaitu :
Tutuplah aurat dengan semestinya, bukan dengan kerudung yang dililit atau memakai pakaian yang membentuk lekuk tubuh. Karna hakikatnya, kita memakai hijab untuk melaksanakan perintah dan apa yang Allah suruh, apa yang Allah mau, bukan apa yang kita mau dengan alasan mengikuti trend masa kini.
Bagaimana dengan istiqomah?
1. Niat karna Allah, luruskan niat memakai hijab karna Allah bukan karna ada niat semata, semisal agar mendapat jodoh atau agar terlihah lebih sholehah.
2. Mencari teman yang sholeh/hah, teman yang mau sama-sama berjuang dalam kebaikan, saling mengingatkan dan memperkuat keimanan.
3. Berada dalam majelis ilmu, ilmu sudah banyak didapatkan melalui internet atau melalui kajian online, tapi rasanya tetap berbeda ketika kita hadir langsung dalam sebuah kajian, karna langkah kita menuju tempat kajian itu dihitung berpuluh-puluh kebaikan oleh malaikat.
4. Bersyukur, jika kita bersyukur maka Allah akan selalu menambahkan nikmat tersebut kepada kita.
5. Banyak berdoa, karena doa itu adalah senjata bagi umat mukmin.