23/10/2021
(022) 779-4444

Wisuda ke-48 Institut Manajemen Koperasi Indonesia

wisuda-ke-48-institut-manajemen-koperasi-indonesia

Jatinangor, Sabtu 18 September 2021 telah diselenggarakan Wisuda Ke 48 Ikopin dengan mengusung tema : “Melalui Wisuda Ke 48 Ikopin Kita Bangun Lulusan Yang Berkualitas, Mandiri, dan Berjiwa Koperasi Dalam Berkarya”. Pelaksanaan Wisuda Ikopin Ke 48 Tahun Akademik 2020/2021 diselenggarakan Secara Virtual.

Rektor Ikopin pada Wisuda ke 48 melaporkan, bahwa Jumlah lulusan yang diwisuda 322 orang wisudawan, terdiri dari lulusan Magister Manajemen, S1 Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi Syariah serta Diploma Tiga. Jumlah alumni Ikopin sampai sekarang mencapai 15.533 alumni yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.
Adapun Lulusan Terbaik tahun ini diraih oleh :
1) Program studi Magister Manajemen: Nurfahmi Fitri
2) Program Studi Sarjana Manajemen: Nisa Nurulia, Penerima Beasiswa Bank Indonesia.
3) Program Studi Sarjana Akuntansi : Astri Nur Rahmawati, Penerima Beasiswa Bank Resona Perdania.
4) Program Studi Sarjana Ekonomi Syariah: Agustini Solihatin, Penerima Beasiswa KIP/Kuliah Bidikmisi.
5) Program Studi Diploma Tiga Manajemen Bisnis: Sri Rahmayanti. Penerima Beasiswa KIP/kuliah Bidikmisi

Dari lulusan sebanyak 322 orang wisudawan, yang memperoleh beasiswa sebanyak 136 orang wisudawan. Beasiswa tersebut bersumber dari mitra kerjasama Ikopin yaitu : Bank Indonesia, PT. Sri Boga Flour Mill, Utusan Daerah Kabupaten Bengkayang, PT. Bank Resona Perdania, PT. Taspen (Persero), Bidik Misi, Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS), UKT, BCA, PPA dan YPMAK.

Dalam pidato pamungkasnya, Rektor Ikopin menyampaikan pesan kepada para wisudawan : “Dalam DNA Anda tertulis benih-benih penyebaran gagasan koperasi untuk membangun perekonomian yang adil berkemakmuran dan makmur berkeadilan. Terus sebarluaskan dan kembangkan gagasan tersebut dengan mengadopsi semua kemajuan pengetahuan dan Teknologi “– (Rektor Ikopin, 2021).

Keluarga Besar Ikopin mengucapkan selamat Wisuda yang ke-48 bagi mahasiswa Tahun Angkatan 2017

IKOPIN The Right Business School For Indonesia