18/09/2021
(022) 779-4444

Prodi Sarjana Ekonomi Syariah Menyelenggarakan Webinar Ekonomi Syariah

prodi-sarjana-ekonomi-syariah-menyelenggarakan-webinar-ekonomi-syariah

Jatinangor, Jumat 30 Juli 2021 Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah IKOPIN telah menyelenggarakan Webinar Ekonomi Syariah dengan tema “Mitos atau Fakta : Ekonomi Syariah Harapan Masa Depan Cemerlang” dan pemateri sebagai narasumber, diantaranya adalah :
1. Dr (HC) Ir.Burhanuddin Abdullah, MA (Rektor IKOPIN)
2. Sherly Annavita Rahmi, S.Sos., MSIPh. (Millenial Influencer)

Acara Webinar Ekonomi Syariah yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah dan dihadiri oleh jumlah peserta (participant) secara online berdasarkan registrasi kepersertaan kepada panitia yaitu sejumlah 700 orang peserta webinar. Terdiri dari undangan : Mahasiswa umum, siswa/pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas, Dosen, Guru, dan lain-lain.

Adapun kesimpulan dari Webinar ini adalah :
Ada satu pertanyaan bahwa apakah mitos atau fakta ekonomi syariah harapan masa depan cemerlang? Jawabannya adalah nyata. Hal ini dapat diidentifikasi dari perkembangan sistem ekonomi baik di indonesia maupun dunia internasional dengan berkembangnya asset keuangan syariah serta tumbuh kembangnya Lembaga Keuangan Syariah.

Jika kita mengaitkan dengan kehidupan setiap individu, bahwa setiap manusia harus siap dengan kehidupan. Caranya adalah senantiasa menghadapinya dengan integritas, jika orang timur menyebutkannya dengan istilah istiqomah atau konsisten dengan kebenaran. Benar dalam berusaha dengan rumus kerja keras, kerja cerdas dan kerja cepat. Karena jika kita tidak cepat maka kita akan tertinggal oleh yang lainnya. Tidak mungkin seseorang meraih sukses jika ia tidak berusaha. Padahal Allah sudah memberikannya berbagai potensi yang ada dalam diri manusia tinggal kita memaksimalkan dengan membuat perencanaan, sehingga cita-cita yang kita harapkan akan mudah kita capai.

IKOPIN The Right Business School For Indonesia