18/04/2021
(022) 779-4444

Ikopin dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Menandatangani Perjanjian Kerjasama

ikopin-dan-pemerintah-kabupaten-kepulauan-menandatangani-perjanjian-kerjasama

Jatinangor, 16 Desember 2020 Ikopin kembali mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dan Kepala Bagian Kerjasama Dinas Kabupaten Kepulauan Aru.

Dalam rangka mempererat jalinan kerjasama diantaranya dengan melaksanakan penandatanganan naskah Perjanjian Kerjasama setelah MoU dilakukan tahun 2018 yang lalu. Adapun penandatangan Perjanjian Kerjasama dari pihak Ikopin oleh Dr. Hj. Yuanita Indriani, Ir. Msi selaku Wakil Rektor 3 dan dari Pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru oleh Kepala Dinas Pendidikan.

Selain itu juga maksud dari kedatangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru untuk memonitoring dan mengevaluasi hasil pembelajaran kepada 15 orang Mahasiswa Penerima Beasiswa asal Kabupaten Kepulauan Aru baik akademik maupun non akademik.
Kepala Bagian Kerjasama mengungkapkan bahwa model pembelajaran pembinaan di Ikopin sangat baik dan kegiatan yang dilakukan Mahasiswa itu produktif sehingga pemerimtah Kabupaten Aru yakin bahwa Beasiswa Pendidikan ini dapat memberikan dampak positif pada Mahasiswa penerima Beasiswa Pemda Kep Aru sehingga melalui penguatan SDM yang berkualitas akan mampu menggerakan roda pembangunan di daerah khususnya Kab Kep Aru.

Adapun pembinaan yang dilakukan oleh Ikopin selain pembinaan akademik dan pembinaan non akademik melalui kegiatan Ekstrakulikuler dan Kokurikuler serta dengan Program Pembinaan Karakter dilakukan Ikopin yakin dapat membentuk serta membangun SDM unggul dan memiliki nilai lebih.