22/01/2021
(022) 779-4444

IKOPIN Kerjasama Dengan Pemda Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalbar Berdayakan Ekonomi Kerakyatan

ikopin-kerjasama-dengan-pemda-kabupaten-bengkayang-provinsi-kalbar-berdayakan-ekonomi-kerakyatan

BANDUNG – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat kirimkan Beasiswa Utusan Daerah (BUD) sebanyak 60 orang untuk menimba Ilmu/ kuliah di IKOPIN. Saat ini ke 60 mahasiswa tersebut sudah menacapai semester akhir atau dalam tahap penyusunan Skripsi.

Pada tgl 27-28 November 2020 para mahasiswa IKOPIN BUD Bengkayang mendapatkan Bimbingan Tugas Akhir termasuk mengarahkan judul untuk skripsi oleh para dosen IKOPIN yaitu Wakil Rektor 1 IKOPIN Dr. H. Sugiyanto, SE, MSc., Wakil Rektor II Dr. H. Dandan Irawan, SE, MSc dan Direktur Prodi S-Manajemen Dr. H. Gijanto Purbo Suseno, SE, MSc di Aula Kantor Bupati Kabupaten Bengkayang.

Kepala Dinas Koperasi, UKM Kabupaten Bengkayang Heru Pujiono, SKM,.M.KM dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para mahasiswa

“Kami minta kepada seluruh mahasiswa agar memperhatikan waktu dan mengatur strategi belajar serta senantiasa mengikuti arahan dari para Dosen agar berangkat sama-sama pulang pun harus bersama, yang memiliki IP tinggi agar memiliki empati untuk ikut mensuport temannya yang masih kurang.” Ujar Kadis Koperasi dan UKM

Sementara itu PJ Bupati Kabupaten Bengkayang Yohanes Budiman, S.Ip, M.Si mengatakan tugas akhir mahasiswa merupakan suatu karya ilmiah berdasarkan suatu kegiatan penelitian mandiri darimahasiswa mandiri diartikan bahwa perancangan penelitian, pelaksanaan penelitian, penulisan laporan hasil penelitian ada pada diri mahasiswa itu sendiri dengan dibantu dosen pembimbing sebagai fasilitator.

Adapun Wakil Rektor I IKOPIN Dr. H. Sugiyanto, SE, Mc.  yang mewakili rektor memberikan laporan singkat terkait prestasi akademi mahasiswa serta prestasi yang di capai selanjutnya berkaitan dengan penyelesaian studi,masih terdapat beberapa aktifitas yang harus dilakukan,seperti praktek lapang,pementasan praktek pendampingan,character building dan leadership,pemenuhan sertipikat pendukung/Skpi dan penyelesai tugas akhir.

Sementara itu Didi Mulyadi pengasuh mahasiswa IKOPIN BUD Bengkayang merasa bangga karena para mahasiswa asuhannya Prestasi Akademik, Olah raga, aktif di organisasi yang ada di kampus, leadership dan attitude nya sangat bagus.

Ditempat berbeda Anggota DPR RI Komisi XI Puteri Komarudin mengatakan bahwa untuk mendukung pemulihan ekonomi melalui koperasi akan mendorong pemerintah dan otoritas terkait untuk terlebih dahulu memperkuat pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan koperasi secara komprehensip.

Sesuai Undang-undang OJK, OJK juga mempunyai peran untuk mengawasi lembaga keuangan non bank, termasuk koperasi

“Kerjasama yang dilaksanakan Kabupaten Bengkayang dengan IKOPIN itu sangat baik, dan bisa menjadi contoh untuk Kabupaten-kabupaten lainya.” Ujar Puteri

Sambung Putri “Pengelolaan koperasi harus memegang teguh prinsip transparansi dan akuntabilitas yang disertai dengan pengelolaan resiko yang baik, dengan membaiknya kinerja koperasi, maka kepercayaan masyarakat meningkat.” Pungkasnya. (RR)

 

Sumber: Seputarpurwasuka.com