01/10/2020
(022) 779-4444

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Ikopin Beasiswa Kabupaten Kepulauan Aru

seleksi-penerimaan-mahasiswa-baru-ikopin-beasiswa-kabupaten-kepulauan-aru

Dalam rangka mendorong terciptanya wirausaha baru dan agen-agen perubahan khususnya dalam bidang perekonomian rakyat di Kabupaten Kepulauan Aru, maka Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru mengutus generasi muda daerah asal kepulauan Aru untuk menempuh pendidikan di Ikopin dengan fasilitas beasiswa penuh dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru.

Setelah selesai studi di Ikopin diharapkan para lulusan yang berasal dari Aru ini kembali ke Aru dan siap untuk menjadi pelaku wirausaha dan agen perubahan yang siap membangun perekonomian masyarakat Aru.
Pendidikan di Ikopin dilakukan tidak hanya perkuliahan di kelas dan praktik di laboratorium tetapi dilakukan penguatan antara lain melalui praktik berwirausaha, studi banding, pelatihan-pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkan kompetensi lulusan agar lebih siap menjadi pelaku wirausaha, profesional dan agen perubahan di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Menurut Bupati Kepulauan Aru animo generasi muda Aru untuk kuliah di Ikopin begitu tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah yang mendaftar tahun 2020 ini sebanyak 63 orang, sementara yang akan diterima untuk tahun ini adalah 5 orang.


Seleksi melalui tes tertulis untuk calon mahasiswa penerima beasiswa ini dilaksanakan tanggal 15 Agustus 2020 di Dobo ibukota kab Kep Aru. Pada saat seleksi berlangsung Wakil Bupati Kepulauan Aru dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Aru turut hadir untuk memberikan dukungan dan pengarahan bagi calon mahasiswa penerima beasiswa.

Semoga semangat mereka menjadi dorongan untuk kita semua dalam meraih cita-cita dalam mewujudkan kecerdasan bangsa melalui pendidikan yang di tempuh di IKOPIN.