01/10/2020
(022) 779-4444

Seminar Nasional Dekonstruksi Koperasi Pertanian Sebagai Katalis Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca Covid-19: Peran, Kelembagaan, Kebijakan dan Rencana Aksi

seminar-nasional-dekonstruksi-koperasi-pertanian-sebagai-katalis-pemulihan-ekonomi-nasional-pasca-covid-19-peran-kelembagaan-kebijakan-dan-rencana-aksi

30 Juli 2020, Ikopin bekerjasama dengan IPMI dan didukung oleh Kementrian Koperasi dan UMKM menyelenggarakan Seminar Nasional Dekonstruksi Koperasi Pertanian Sebagai Katalis Pemulihan Ekonomi Nasional Pasca Covid-19: Peran, Kelembagaan, Kebijakan dan Rencana Aksi, melalui Zoom dan Kanal Youtube.

Adapun yang menjadi narasumber adalah:

  1. Teten Masduki ( menteri Koperasi dan UKM RI, Keynote Speaker)
  2. Gentur Wibisono (Deputi Direktur Bank Indonesia – Jabar)
  3. Prof. Aman Wikartakusumah (Rektor IPMI-International Business School)
  4. Tjandra Irawan (Business Advisor Of Agri Terra)
  5. Dedi Setiadi (Ketua KPSBU – Lembang)
  6. Dr. (H.C). Ir. Burhanuddin Abdullah., MA (Rektor Ikopin)
  7. Dr. Ir. Bayu Krisnamurthi, MS. (Dosen IPB)
  8. Rully Nuryanto, SE., M. Si (Deputi Bidang Pengembangan Koperasi & UKM Kementrian Koperasi dan UKM)
  9. Harry Lesmana (Planner – Bappenas)
  10. Dr. H. Ery Supriyadi R, Ir., MT (Ketua LPPM – Ikopin, Moderator)

Dalam sambutan Rektor Ikopin, Dr. (H.C). Ir. Burhanuddin Abdullah., MA mengatakan webinar ini masih dalam rangka Hari Koperasi yang ke 73. Dengan adanya webinar ini harapannya Koperasi Pertanian akan mendorong  menjadi katalis untuk kemajuan ekonomi di Indonesia terutama pada kontribusi pada ketahanan pangan serta pemulihan ekonomi Nasional yang saat ini secara keseluruhan terdampak covid.  Koperasi Pertanian juga sangat berpotensi dalam penyerapan tenaga kerja.

Adapun tujuan dari webinar sebagaimana yang disampaikan Rektor Ikopin bahwasannya “Output webinar ini dapat memetakan kebutuhan penelitian sehingga menjadi mozaik yang membangun kembali lanskap perekonomian di Indonesia.