06/08/2020
(022) 779-4444

Pelatihan Kapasitas Aparatur Sipil Negara tentang Perkoperasian di Lingkungan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil

pelatihan-kapasitas-aparatur-sipil-negara-tentang-perkoperasian-di-lingkungan-dinas-koperasi-dan-usaha-kecil

Ikopin, 8- 9 Juli 2020 telah diselenggarakan pelatihan Aparatur Sipil Negara tentang “Perkoperasian di Lingkungan Dinas  Koperasi dan Usaha Kecil”. Kegiatan ini merupakan bentuk program kerjasama antara Program Studi Magister Manajemen Ikopin dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat.

Pada pembukaan acara pelatihan, Kepala Divisi UMKM Provinsi Jawa Barat (Kusmana Hartaji, SE, MM)   dan Rektor Ikopin (Dr. Burhanuddin Abdullah, Ir., MA.) memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Rektor Ikopin menyampaikan kebanggannya terhadap Alumni Ikopin yang telah berhasil berkontribusi dalam kemajuan koperasi di Indonesia terutama di Dinas Koperasi dan UMKM.  Beliau menambahkan bahwa , “Harapannya Kementrian Koperasi dan UMKM dapat mewujudkan transformasi ekonomi padat karya serta dapat meningkatkan seperti tujuan ekonomi Indonesia yang dapat mensejahterakan seluruh Rakyat dan Bangsa Indonesia.”

Kegiatan Pelatihan ini berlangsung selama dua hari dimana guru besar dan dosen Ikopin menjadi narasumber dalam mengisi  kegiatan pelatihan tersebut seperti, Prof. Dr. H. RM. Ramudi Ariffin, SE. MS., Dr. Hj. Yuanita Indriani, Ir. MSi., Dr. Trida Gunadi, SE, MSi. dan lain sebagainya.