06/08/2020
(022) 779-4444

IKOPIN Melaksanakan Audiensi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang Menindaklanjuti Kerjasama Dalam Hal Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

ikopin-melaksanakan-audiensi-dengan-pemerintah-daerah-kabupaten-sumedang-menindaklanjuti-kerjasama-dalam-hal-pendidikan-penelitian-dan-pengabdian-kepada-masyarakat

Sumedang, KORSUM-Institut Manajemen Koperasi (IKOPIN) Jatinangor Sumedang melaksanakan audiensi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang di Ruang Kerja Wakil Bupati Komplek IPP Setda Kabupaten Sumedang, Senin (13/7/2020).

Rombongan yang dipimpin oleh Dr. Trida Gunadi selaku Direktur Managemen Magister IKOPIN diterima Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan yang didampingi oleh unsur Diskop UMKM Indag, Disparbudpora, BKPSDM, dan Bagian Kerja Sama Setda.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU sebelumnya yang ditandatangani Rektor IKOPIN dengan Bupati Sumedang tentang bidang-bidang yang dikerjasamakan berkaitan dengan kompetensi perguruan tinggi IKOPIN dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dr. Trida mengatakan bahwa dalam konteks pendidikan, IKOPIN telah melakukan konsolidasi dengan BKPSDM sehingga terjadi kesepahaman dengan harapan agar para ASN dapat meningkatkan kualifikasi profesionalitas dalam menjalankan tugas sesuai dengan bidangnya.

Dikatakan lebih lanjut, berkaitan dengan kegiatan penelitian, karena IKOPIN berada di wilayah Kabupaten Sumedang, diharapkan kajian-kajian penelitian yang dilaksanakan bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Sumedang.

“Untuk kegiatan penelitian, tentu kajian-kajian yang terkait dengan sejauh mana kontribusi terhadap Sumedang. Karena kami berada di Sumedang, maka diarahkan agar Sumedang bisa lebih baik dan lebih maju lagi,” ungkapnya.

Sumber: Pembdasumedang