30/05/2020
(022) 779-4444

Webinar Post Cobid-19 Response of Cooperatives in Asia-Pasifics

webinar-post-cobid-19-response-of-cooperatives-in-asia-pasifics

Rabu, 13 Mei 2020, Institut Manajemen Koperasi Indonesia telah menyelenggarakan webinar internasional bersama International Cooperative Alliance (ICA) Asia and Pasifik dengan mengusung Tema “Post Covid-19 Response of Cooperatives in Asia- Pasific”,  A Discussion with ICA Pressident (Ariel Guarco) and ICA-AP President, Li Chunseng. Acara dimulai Pukul 17.00 Waktu India atau 19.00 WIB. Webinar ini dimoderatori oleh Balasubarmanian Lyer (Regional Director ICA-AP) dari India.

Acara ini dimulai dengan pembukaan oleh moderator yang kemudian dilanjut dengan pemaparan topik seputar dampak dari covid baik ekonomi maupun budaya oleh speaker-speaker dari perwakilan setiap negara seperti Alireza dari Iran, dan sebagainya. Selanjutnya A Discussion with ICA Pressident (Ariel Guarco) and ICA-AP President, Li Chunseng.

Pada penghujung acara, Rektor Ikopin, Burhanuddin Abdullah mewakili Indonesia sekaligus “tuan rumah” untuk  acara ini menyampaikan argumennya. Beliau juga menyampaikan pada forum Internasional bahwa Ikopin merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi/Institut yang mempelajari, pempraktikan dan mengembangkan ilmu koperasi. Harapannya, Ikopin dapat berperan aktif dalam membangun perkoperasian nasional dan internasional sehingga dapat menghadapi dampak Covid-19.