06/08/2020
(022) 779-4444

Renungan Dies Natalies Institut Manajemen Koperasi Indonesia Ke-38

renungan-dies-natalies-institut-manajemen-koperasi-indonesia-ke-38

Jatinanor, Kamis 7 Mei 2020, telah berlansung acara “Renungan Diesnatalis IKOPIN Ke-38 Tahun” yang dihadiri oleh Yayasan Pendidikan Koperasi, guru-guru besar, mantan rektor, seluruh civitas akademika dan alumni  Ikopin yang diselenggarakan melalui daring. Peserta mengikuti acara ini dengan khidmat dan bergembira bersama-sama dalam merayakan dies natalis. Adapun tujuan dilaksanakan renungan ini selain menjadi salah satu rangkaian acara perayaan dies natalis juga sebegai wadah menyatukan harapan dan memberikan semangat untuk Ikopin lebih unggul dalam bidang akademik maupun non akademik.

Acara dimulai pukul 15.00 WIB dengan rangkaian acara sambutan-sambutan baik dari ketua Dr. Ir. Muhammad Taufiq., M. Sc (Ketua YPK), mantan rektor Ikopin Rully Indrawan dan juga lainnya. Kemudian dilanjutkan pemutaran video kompilasi ucapan selamat dan penyampaian harapan dari sivitas akademik Ikopin yang diwakilkan oleh Dr. H. Sugiyanto, SE., M. Sc (Wakil Rektor I), H. Dandan Irawan, SE., M. Sc (Wakil Rektor II), dan Dr. Hj. Yuanita Indriani, Ir. M. Si (Wakil Rektor III) serta perwakilan mahasiswa. Selanjutnya, Rektor Ikopin, Dr. (HC). Ir. Burhanuddin Abdullah, M. A., menyampaikan Laporan Kinerja Evaluasi Ikopin Tahun 2019.

Beliau menyampaikan bahwa dies natalis adalah tempat renungan, dies natalis adalah saung, tempat berteduh sembari introspeksi dan restropeksi terhadap perjalanan setahun yang lalu dimana seluruh resultan yang kita terima merupakan hasil kerja. Yaitu perpaduan antara elemen-elemen internal dengan eksternal yang membantu ketercapaian itu.

Selanjutnya, dalam sambutannya Ketua YPK menyampaikan harapannya bahwa amanah yang diberikan pada Ikopin untuk memberikan kontribusi terhadap bagi pengembangan koperasi di Indonesia dapat kita wujudkan secara bersama-sama.

Semoga kebersamaan kita membawa keberkahan, kemajuan dan kejayaan untuk Ikopin di masa depan.