10/04/2020
(022) 779-4444

Ikopin dan Perdoski Jalin MoU dan Sosialisasi Pencegahan HIV/AIDS

ikopin-dan-perdoski-jalin-mou-dan-sosialisasi-pencegahan-hiv-aids
Ikopin (14/12/2019), telah berlangsung Memorandum of Understanding (MoU) antara Institut Koperasi Manajemen Indonesia (Ikopin) dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski). MoU berkaitan dengan pelaksanaan sosialisasi serta memberikan informasi dan edukasi pencegahan infeksi HIV/AIDS kepada mahasiswa Ikopin.  Dalam MoU, dari Kampus Ikopin Jatinangor diwakili Wakil Rektor III Bidang Riset dan Kerja sama dan Promosi,  Dr. Hj. Yuanita Indriani, Ir. MSi. dan dari Perdoski diwakili Ketua Perdoski Cabang Bandung dr. Yanto Widiantoro.
dr. Yanto Widiantoro mengatakan, pelaksanaan MoU tersebut sebagai tindaklanjut pada peringatan AIDS se-dunia pada 1 Desember. “Bagaimana kita mensosialisasikan pencegahan infeksi HIV/AIDS, salah satunya memberikan imformasi dan edukasi kepada mahasiswa Ikopin untuk mengenali lebih lanjut terkait penyakit tersebut”.
Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Bapak Dr. H. Sugiyanto, MSc. mengatakan bahwa Kehadiran Perdoski ini sangat penting untuk memberikan pembekalan atau pendidikan tentang HIV/AIDS. Kehadiran Perdoski untuk membangunan mahasiswa sehat dan ekonomi pun akan terbangun. Kalau kita sehat, ketika berbicara ekonomi pun akan sehat dan sejahtera.