12/12/2019
(022) 779-4444
program-studi-sarjana-ekonomi-syariah-menyelenggarakan-seminar-halal-industri
15 November 2019, Bertempat di Gedung Graha Suhardani IKOPIN, Program Studi Sarjana Ekonomi Syariah menyelenggarakan Seminar Halal Industri  dengan mengusung tema “Strategi Pembangunan Industri Halal Demi Terwujudnya Ekonomi Syariah Bagi Generasi Milenial”. Adapun yang menjadi narasumber adalah Ketua MUI Jawa Barat KH. Prof. Rahmat Syarief, Pengusaha Muslim Muda Raden Tubagus Wijaya, Titiek Kancawati dari Baznaz Pusat sekaligus Founder Kampung wisata Tegalwaru, Dr. Anton Munardi, M.Ag., M.A dari Ketua Pasundan Halal Center dan Iman Aryadi, M. Esy dari Masyarakat Ekonomi  Syariah Jawa Barat.
Acara dibuka oleh Bapak Wakil Rektor II, Drs. H. Dandan Irawan, M.Sc , Seminar bukan hanya dihadiri oleh mahasiswa IKOPIN tetapi juga dari ITB, UNPAD, UIN dan lainnya, dengan jumlah lebih dari 200 orang peserta.
Pada Acara Seminar Halal Indsutri tersebut juga terdapat penandatanganan kerja sama IKOPIN dengan tiga lembaga yang bertujuan untuk Pengembangan Program Studi Ekonomi Syariah IKOPIN, yaitu MOU antara IKOPIN dengan :
1. Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) JABAR
2. Kampoeng Wisata Bisnis Tegalwaru
3. KSP dan Pembiayaan Syariah Baitul mal Watamwil Itqan
Selain acara seminar Halal Industri dan Pendatanganan MOU, Program Studi Sarjana Ekonomi Syariah juga menyelenggarakan BAZAR FOOD & COURT yang ikut memeriahkan acara tersebut.