13/11/2019
(022) 779-4444
koperasi-warga-tani-kwt-pantastik-binaan-pusat-inkubator-bisnis-dan-kewirausahaan-ikopin-pibi-bersama-dompet-dhuafa-melakukan-launching-program-pengembangan-tanaman-lokal-hanjeli

Sumedang, Rabu 30 Oktober 2019, Koperasi Warga Tani (KWT) Pantastik binaan Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Ikopin (PiBi) bersama Dompet Dhuafa melakukan launching Program Pengembangan Tanaman Lokal Hanjeli. Program ini juga didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dan Balai Pasca Panen Kementrian Pertanian Republik Indonesia. Acara dibuka oleh sambutan dari Kepala Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Ikopin (PiBi), Ir. H. Indra Fahmi, M. P.

Pada acara launching tersebut disampaikan juga secara simbolis biji (bibit) hanjeli pada anggota koperasi, pengenalan aneka produk dan makanan olahan hanjeli, demonstrasi penggunaan mesin pengolahan biji hanjeli. Secara informal, pada saat itu disepakati bahwa PiBi Ikopin sebagai tempat akselerasi pengembangan hanjeli guna mendukung Program Ketahanan Pangan.