12/12/2019
(022) 779-4444
kunjungan-bupati-kabupaten-bengkayang-ke-kampus-ikopin

Kehadiran Bupati Kabupaten Bengkayang Suryadman Gidot, M. Pd dengan jajaran Pemda Dinas Kabupaten Bengkayang di Kampus Ikopin (10/12/2018) disambut oleh Rektor Ikopin Burhanuddin Abdullah.

Pada pertemuan tersebut Rektor Ikopin menyampaikan bahwa Ikopin dengan Visi dan Misinya, terus berupaya menyesuaikan pengajaran dan kurikulum dengan berbagai perubahan, dan saat ini yang kita hadapi adalah era revolusi industri 4.0, untuk itu mahasiswa dibekali dengan berbagai kemampuan dan karakter sehingga alumni Ikopin dapat memandang dan membaharui perekonomian dari sudut pandang pemberdayaan dan penguatan ekonomi kerakyatan.

Bupati Bengkayang menyampaikan bahwa berbagai langkah strategis diambil Pemkab untuk penguatan SDM melalui pendidikan, dimulai dengan pengadaan guru yang spesialis dan berkualitas. Disampaikan pula bahwa saat ini berbagai hasil pertanian sudah berhasil di ekspor, namun pada umumnya petani bekerja sendiri-sendiri, sehingga pengelolaan relatif mahal. Di lain pihak Pemerintah mengembangkan Bumdes yang sangat potensial untuk menciptakan sinergi diantara petani, agar manfaat yang timbul dari kegiatan bertani dan pemasaran berbagai hasil pertanian dapat dinikmati oleh seluruh petani dan masyarakat Kabupaten Bengkayang.

Harapan terhadap mahasiswa dari Kabupaten Bengkayang yang disekolahkan di Ikopin adalah mereka dapat memperkuat kelembagaan petani melalui Bumdes, pada saat mereka pulang, mereka dapat mengembangkan Bumdes ke arah yang lebih baik dan bermanfaat.