Kunjungan Kerja : Bursa Efek Indonesia (BEI) dan MNC Sekuritas ke IKOPIN University

IKOPIN ARTIKEL

10 Mei 2023

responsive

Rabu, 10 Mei 2023 – IKOPIN University mendapatkan kunjungan kerja dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dan MNC Sekuritas dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi mengenai program – program BEI & MNC Sekuritas untuk Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) di IKOPIN University.

Kunjungan ini diterima oleh Bapak Dr. Heri Nugraha, SE., M.Si, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IKOPIN University, Bapak Dindin Burhanudin SE., M.Sc  selaku Ketua Prodi D3 Manajemen Bisnis IKOPIN University dan Bapak Iwan Mulyana SE., M.Si selaku Dosen IKOPIN University. Sedangkan dari Bursa Efek Indonesia dihadiri oleh Bapak Reza Sadat Shahmeini selaku Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat beserta jajarannya. Dari MNC Sekuritas dihadiri oleh Bapak Helfa selaku Branch Manager MNC Sekuritas Bandung beserta jajarannya.

Bursa Efek Indonesia dan MNC Sekuritas melakukan sosialisasi mengenai pendidikan pasar modal yang selama ini telah dilakukan oleh IKOPIN University melalui Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) IKOPIN University.

Berbagai program BEI & MNC Sekuritas terbaru seperti Aplikasi Asset Management yang memiliki fitur dapat menyajikan menu investasi yang cocok untuk pengguna, Filantropi MNC yang terdiri dari 3 (tiga) produk yaitu : MNC Wakafku, MNC Zakatku, dan MNC Infakku. Penyaluran wakaf, zakat, dan infak melalui Rumah Zakat Indonesia (RZI) dimana investor dapat memberikan wakaf, zakat, maupun infak berupa saham yang ada di Portofolio maupun dana (cash) yang ada di Rekening Dana Nasabah turut di diskusikan untuk dikaji ulang bersama sebagai bentuk kerjasama dalam jangka panjang.

Selain itu, BEI juga melakukan sosialisasi mengenai BEI Awards yaitu acara penghargaan untuk seluruh GIBEI di Tingkat Nasional dan Jawa Barat serta beberapa program pendidikan pasar modal seperti Sekolah Pasar Modal Level 1 dan 2 untuk mahasiswa serta Galeri Investasi Edukasi yaitu program pendidikan pasar modal yang bisa dilakukan oleh kampus dengan dukungan dari BEI dan MNC Sekuritas ke sekolah – sekolah SMA/SMK/Sederajat.

Dengan adanya kegiatan ini, Bursa Efek Indonesia, MNC Sekuritas dan IKOPIN University diharapkan mampu bersinergi dan terus menghasilkan program kerja sama yang bermanfaat untuk satu sama lain serta mampu mengembangkan Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GIBEI) IKOPIN University sebagai sarana pendidikan dan praktik pasar modal mahasiswa dan seluruh sivitas akademika IKOPIN University.