UKM Enterpreneur Business Center Ikopin University Gelar Seminar Klinik Bisnis

IKOPIN ARTIKEL

10 Januari 2024

responsive

 

Jatinangor, 11 Januari 2024 - Sebanyak 63 mahasiswa anggota Entrepreneur Business Center di bawah binaan Dr. Indra Fahmi, Ir., M.P. di Ikopin University berpartisipasi aktif dalam Klinik Bisnis yang diselenggarakan di kampus tersebut. Kegiatan ini mengusung tema utama tentang “Memulai Bisnis Berbasis Pasar dan Potensi Diri”. Adapun poin-poin materi yang disampaikan diantaranya mengenai Financial Literacy, Analisis Potensi Diri, Analisis Potensi Pasar, dan Memulai Bisnis Berbasis Pasar.

Klinik Bisnis ini diisi oleh narasumber yang berkompeten dalam bidangnya, yakni Dr. Meriza Hendri selaku Direktur PT Strabiz Manajemen Bandung dan Wakil Ketua Kadin Kota Bandung. Beliau memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya keuangan, analisis pasar, dan strategi memulai bisnis yang berdasarkan pada potensi pasar dan potensi diri masing-masing individu.

Menjelang dimulainya acara klinik bisnis, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik dan Kemahasiswaan Ikopin University, Prof. Dr. Dinn Wahyudin, M.A., memberikan apresiasi yang tinggi terhadap inisiatif dan prakarsa mahasiswa dalam mengadakan kegiatan ini. Beliau menekankan betapa pentingnya penerapan konsep Life Long Learning dalam proses pendidikan, serta menggarisbawahi urgensi dari konsep Learn, Unlearn, dan Relearn sebagaimana diungkapkan oleh futuris terkemuka, Alvin Toffler.

Acara ini berhasil menciptakan suasana yang interaktif dan menginspirasi, di mana mahasiswa tidak hanya mendengarkan pemateri tetapi juga terlibat dalam diskusi. Diharapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari Klinik Bisnis ini akan membekali mahasiswa Ikopin University dengan bekal yang kuat untuk merintis karir di dunia bisnis.

Harapannya, keberhasilan acara ini dapat memberikan dorongan positif bagi mahasiswa Ikopin University untuk terus mengembangkan potensi diri mereka dan menjadi pengusaha yang berdaya saing. Sebagai institusi pendidikan, Ikopin University tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman belajar yang beragam dan relevan bagi mahasiswa, sesuai dengan tuntutan dunia kerja yang terus berkembang.