Pesta Wirausaha Pelajar “Jadi Pebisnis di Usia Muda? Kenapa Tidak?”

IKOPIN ARTIKEL

15 Januari 2023

responsive

Sabtu, 21 Januari 2023 – IKOPIN University bersama Formika (Forum Ikatan Keluarga Alumni) dan Fokus (Forum Komunikasi Siswa Kota Bandung) berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan Pesta Wirausaha Pelajar yang dihadiri oleh perwakilan-perwakilan para pelajar se Bandung Raya di Graha Suhardani IKOPIN University. Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat juga Staff Ahli Menteri Koperasi dan UKM.

Pesta Wirausaha Pelajar ini terdapat tiga acara utama yaitu Pelatihan Kewirausahaan untuk Kelompok Usia Pelajar, Bazzar Wirausaha Pelajar dan Pertunjukan Seni oleh Wirausaha Pelajar. Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pertunjukkan seni tari dari siswa/i SMKN 10 Bandung, disambung dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kerja Sama dan Pemasaran IKOPIN yaitu Dr. H. Indra Fahmi, Ir., M.Si dan secara simbolis pembukaan acara dilakukan pemukulan gong oleh Staff Ahli Menteri Koperasi dan UKM, Rully Nuryanto, S.E., M.Si. Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai dasar-dasar kewirausahaan, serta materi pembuatan proposal oleh Dr. Hj. Yuanita Indriani, Ir., M.Si dan Bezie Galih Manggala.

Tujuan dari diselenggarakannya Pesta Wirausaha Pelajar ini adalah untuk menstimulus  wirausaha-wirausaha di kelompok usia pelajar, yang kelak akan menjadi pemeran utama dari Indonesia Emas 2045. Selain itu, kegiatan ini juga diselenggarakan untuk merayakan potensi kelompok usia pelajar yang masih penuh dengan daya imajinasi dan kreatifitas untuk menciptakan Indonesia Emas 2045 yang Gemilang. Para pelajar dilatih untuk menjadi wirausaha yang berani, efektif, dan mandiri, serta untuk menyongsong Indonesia Emas 2045 memerlukan langkah kolaboratif antar lini kelompok, lembaga dan komunitas.

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat dan diharapkan menjadi langkah awal untuk menyiapkan generasi muda Indonesia Emas 2045.