Kuliah Umum Kewirausahaan "Proses Kreatif Menjadi Milyarder"

IKOPIN ARTIKEL

10 Januari 2023

responsive

Pada hari Rabu, 11 Januari 2023 Enterpreneur Business Center (EBC) IKOPIN University melaksanakan kuliah umum mata kuliah Kewirausahaan dengan mengusung tema “Proses Kreatif Menjadi Milyarder” bertempat di Graha Suhardani IKOPIN University. Acara ini diadakan untuk menunjang mata kuliah Kewirausahaan, karena selain mendapatkan ilmu teori di dalam kelas, mahasiswa pun diharapkan bisa belajar langsung dari para wirausahawan sukses agar jiwa wirausaha mahasiswa lebih terbangun dan termotivasi lagi.

Pembicara pada kegiatan kuliah ini merupakan alumni IKOPIN yang sudah sukses di dunia wirausaha, diantaranya Atep Sri Mulyono yang saat ini merupakan pemilik PT. Muncul Jaya Santausa serta Iyus Ruslan pemilik Rumah Makan Cibiuk serta Antapura De Djati. Host yang mendampingi acara ini yaitu Dr. H. Indra Fahmi, Ir., M. P selaku dosen mata kuliah Kewirausahaan sekaligus Wakil Rektor Bidang  Pengembangan Kerja Sama dan Pemasaran.

Acara dibuka oleh sambutan dari Wakil Rektor I, Dr. H. Gijanto Purbo Suseno, S.E., M. Sc. Beliau menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini, karena bagaimanapun IKOPIN University ini tidak terlepas dari sekolah bisnis, sehingga dengan adanya kuliah umum ini berharap bisa menguatkan jiwa kewirausahaan mahasiswa IKOPIN University.

Berbekal ilmu yang didapatkan dari IKOPIN University, Bapak Atep dan Bapak Iyus merintis usaha kecil terlebih dahulu, naik turun perjalanan bisnis sudah dirasakan oleh keduanya. Namun mereka tidak pernah pantang menyerah hingga akhirnya buah kesabaran merekapun terbayarkan. Saat ini menjadi owner dari perusahaan yang besar dan beromset milayaran, dan tentunya bermanfaat bagi orang sekitar karena telah membuka ribuan lapangan pekerjaan.

Kegiatan dihadiri oleh lebih dari 100 peserta. Acara juga berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari para peserta.