Ikopin University Memperingati Hari Pahlawan Nasional 2022

Admin IKOPIN

10 November 2022

responsive

Memperingati hari pahlawan nasional pada Kamis, 10 November 2022 segenap sivitas akademika IKOPIN University menggelar upacara bendera sekaligus mendeklarasikan anti perundungan, anti narkoba, anti alkohol, anti pelecehan seksual, dan anti kekerasan.

Para peserta kegiatan tersebut diantaranya Wakil Rektor, Dekan, Pejabat Struktural, Tenaga Kependidikan, serta perwakilan-perwakilan dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa (Hima) dari berbagai prodi, serta perwakilan-perwakilan dari setiap UKM IKOPIN University.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. H. Gijanto Purbo Suseno, S.E., M.Sc menjadi pembina pada upacara pagi ini. Saat menyampaikan amanat upacara, Bapak Gijanto menyampaikan amanat yang dititipkan oleh Rektor IKOPIN University yang pada saat itu berhalangan hadir. Dalam amanatnya beliau mengatakan bahwa dengan perayaan ini kita ingin menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kepada mereka yang telah berjasa memerdekakan kita dari belenggu penjajah atau juga kepada mereka yang telah membuka kehidupan baru yang lebih baik bagi bangsa ini. Kita merasa bangga atas pengorbanan yang telah mereka berikan dan kita menikmati hasilnya.

“Secara umum dapatlah dikatakan bahwa pahlawan adalah orang yang menginspirasi perubahan dengan pikiran dan tindakannya. Sebagai mahasiswa IKOPIN University pun bisa menjadi pahlawan bagi diri sendiri, bagi teman, keluarga, komunitas, dan bahkan kampus serta bangsa ini. Oleh karena itu, untuk meneladani dan meneruskan karya agung para pahlawan, saya  mengajak saudara para Mahasiswa IKOPIN University untuk tetap senantiasa menjaga semangat belajar yang berkelanjutan. Segeralah bangkit kembali, sibukkan diri kembali dengan membaca, mengkaji, dan meneliti bukan hanya pelajaran anda di kelas, tetapi juga pelajaran di kelas kehidupan anda sendiri.” sambungnya.

Setelah amanat upacara selesai, dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi anti perundungan, anti narkoba, anti alkohol, anti pelecehan seksual, dan anti kekerasan yang diwakili oleh salah satu mahasiswa, selanjutnya diikuti oleh peserta upacara lainnya. Penandatanganan deklarasi dilakukan oleh para Wakil Rektor, Dekan serta perwakilan mahasiswa yang terpilih.

Kegiatan upacara telah usai, seluruh peserta melakukan penandatanganan deklarasi dan foto bersama.